Guruh: SBY Amalkan Pancasila Versinya Sendiri

Jakarta - Guruh Sukarno Putra mendeklarasikan Gerakan Spirit Pancasila (GSP) pada peringatan lahirnya Pancasila 1 Juni. Guruh menilai Presiden SBY memang mengamalkan nilai Pancasila, namun dengan versinya sendiri.

"Saya percaya SBY mengamalkan Pancasila, tapi versinya sendiri," tandas Guruh seusai deklarasi GSP di kediamannya Hing Puri Fatmawati, Jalan Sriwijaya 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2006).

Pengamalan seperti ini, menurut Guruh, untuk mengingatkan rakyat Indonesia tidak meninggalkan Pancasila. Karenanya GSP dibuat dan tetap akan diarahkan sebagai gerakan spiritual, bukan ke politik.

"Namun sayang, di masa kini sebagian besar rakyat Indonesia kurang peduli, kurang tahu, bahkan meninggalkan Pancasila," tutur Guruh dalam orasinya di hadapan ratusan pendukung GSP berpakaian kaos putih-putih berlambang bintang segi lima.

Sebelum deklarasi, acara dibuka dengan parade kesenian marching band dan tarian gending baleganjur dari Bali. Terlihat beberapa orang mantan pejabat penting Orde Baru seperti mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Hayono Isman dan Menteri Sekretaris Negara Moerdiono. Terlihat juga personil band Dewa, Ahmad Dani, dan artis Marissa Haque.

(http://www.detik.com)
drawgon 02-06-2006, 12:13 AM
edit by JT GSP

No comments: